Minggu, 02 Oktober 2016

Ini 6 Fakta Dibalik Video Pen Pineapple Apple Pen (PPAP) yang Lagi Viral

Pen Pineapple Apple Pen
Lagu dengan judul Pen Pineapple Apple Pen ini sedang menjadi bahan perbincangan di seluruh dunia. Video yang menunjukkan seseorang dengan pakaian heboh dan lagu yang bikin ketagihan ini sudah mengundang banyak komentar netizen.
Bahkan lagu PPAP ini sudah dibuat versi lain oleh para netizen. Penasaran kan sama fakta - fakta dari video dan lagu yang lagi viral banget ini. Langsung aja ShopBack kupas fakta dibalik PPAP yang lagi viral di dunia maya.

PPAP diciptakan oleh Piko-taro

Piko-taro yang muncul di dalam video PPAP adalah pencipta lagu ini. Katanya sih dia ini memang penyanyi dan penulis lagu tapi ada yang bilang juga kalau Piko-taro adalah seorang komedian.

Piko-taro hanyalah sebuah karakter

Nah, ini dia ternyata Piko-taro itu hanya sebuah karakter saja jadi ya bisa disamakan dengan anime. Piko-taro dicipatakan oleh Kosaka Doimau yang berprofresi sebagai komedian dan DJ.

Piko-taro punya channel di YouTube, sudah subscribe belum?

Kosaka dari awal memang menciptakan dan menghidupkan karakter Piko-taro makanya dia sampai buat channel Youtube. Jadi bukan cuma PPAP saja masih ada beberapa video yang sama lucunya.

Karakter Piko-taro pertama kali diperkenalkan di acara standup comedy

Ya nggak salah kalau Piko-taro ini diperkenalkan di acara standup comedy karena karakter ini nyentrik dan lucu. Piko-taro bahkan sudah punya fans loh dan jumlahnya lumayan banyak.

Oke ternyata Pen Pineapple Apple Pen tidak punya makna apa - apa

Kalau kamu sempat berpikir keras mengenai makna lirik lagu ini, kamu hanya buang - buang waktu karena PPAP ini benar - benar tidak mempunyai arti apa - apa. Jadi daripada mikir mending lanjut nyanyi aja I have a pen.. I have an apple… ugh… Apple pen…!   

Alasan kenapa Pen Pineapple Apple Pen ini bisa viral dan mengundang banyak reaksi dari netizen

Alasannya cuma satu karena video dengan durasi 1 menit lebih 23 detik ini bikin alis mengkerut dan membuat banyak pertanyaan karena Piko-taro ini bergoyang - goyang dengan begitu semangatnya dan ritme lagunya yang bikin nagih.
Yuk langsung aja nyanyi lagu PPAP (Pen Pineapple Apple Pen) sambil liat videonya di sini!


10 Fakta di balik PSY Gangnam Style


“Op, op, op, op, oppa gangnam style..!”. Pastinya sebaris lirik tersebut sudah nggak asing lagi di telinga, apalagi bagi kamu yang suka banget sama musik dengan genre K-Pop.
Yup, Gangnam Style yang sangat fenomenal bahkan mendunia. PSY yang merupakan singkatan dariPsycho memberikan nilai yang berbeda dari musik K-Pop sendiri. Dengan nama PSY, Park Jae-Sang yang berasal dari Korea Selatan pada usianya yang genap 30 tahun ini memberikan kesan yang energik dan fun dengan single Gangnam Style. Di balik dance kuda-kudaan dari PSY, tidak sedikit yang mengatakan bahwa dance-nya terkesan asal-asalan. Tapi faktanya, kenapa banyak yang mulai menirukan tarian Gangnam Style? Well, itu lah K-Pop. Selalu ada-ada saja pro dan kontra sekalipun mereka sedang berada di puncak tangga lagu Asia & Eropa.
Sudah lihat kan bagaimana penampilan Park Jae-Sang yang menggunakan nama PSY dengan gaya Gangnam Style-nya? Namun untuk lebih lanjutnya, berikut beberapa fakta tentang Gangnam Style.
1. Nama Vocalist PSY adalah Park Jae-Sang yang dilahirkan di Seongnam, Korea Selatan pada tanggal 20 Juli 1982.
2. Nama judul lagu Gangnam Style sendiri diambil dari sebuah istilah yang digunakan oleh warga Korea Selatan sebagai gambaran high-end style alias gaya hidup mewah di Gangnam.
3. Gangnam-gu, atau disebut dengan Distrik Gangnam terletak di sebelah tenggara dan juga salah satu daerah yang PALING MAKMUR di kota Seoul, Korea Selatan. Dan Gangnam telah menginspirasi PSY untuk menjadikan judul lagu sekaligus pembuatan video klip Gangnam Style karena di Distrik Gangnam itu terkenal dengan kawasan elit yang dihuni oleh para artis papan atas, publik figur, serta orang terkaya lainnya.
4. Secara umum arti dari Gangnam Style (Oppan Gangnam seutail) sesuai dengan bahasa Korea yang telah disesuaikan dengan budaya bahasa terbaru saat ini adalah Kakak atau pacar laki-lakimu adalah seorang Gangnam Style.
5. Lirik lagu dan musik Gangnam Style sendiri diciptakan oleh PSY. Dimana salah seorang produser ternama dari Korea Selatan, yaitu Yoo Gun-hyung yang pernah berkolaborasi bersama PSY serta menjadi komposer pada album ke-6 termasuk lagu Gangnam Style ini.
6. Video Gangnam Style di release pertama kali pada 15 Juli 2012, dan saat itu lagu ini hanya diketahui oleh penggemar K-Pop saja. Kemudian para penggemar K-Pop mulai saling berbagi dan menyebarkan lagu ini melalui sosial media, seperti Twitter dan Facebook. Tidak lama kemudian, pengguna internet yang notabene-nya bukan pecinta K-Pop mulai mengetahui lagu ini. Bahkan faktanya, selebritis-selebritis internasional ikut-ikutan juga men-tweet Gangnam Style. Hingga akhirnya media-media internasional mulai memperhatikan, bahkan Gangnam Style menjadi jawara alias top chart padaBillboard Social 50.
7. Pada Video klip Gangnam Style, melibatkan beberapa orang penyanyi serta komedian terkenal di Korea Selatan. Seperti Kim Hyun-a, Seungri, Daesung, Yoo Jae-Seok, Noh Hong-cheol dan Hwang Min-woo.
8. Hwang Min-woo merupakan seorang pemeran yang usianya paling kecil pada video klip Gangnam Style. Yaitu 5 tahun. Pada awal video klip, anda akan melihat seorang anak kecil yang menari dengan konyol dengan mimik wajah yang lucu, itulah dia. Faktanya, pada malam sebelum shooting pembuatan video klip lagu ini, PSY menonton Korea’s Got Talent dan melihat Hwang Min-woo menari ala Michael Jakcson dengan konyol. Karena alasan tersebut PSY menggandeng bocah ini pada pembuatan video klip lagu Gangnam Style.
9. Media Sosial dan Youtube sangat berperan dalam menjadikan lagu ini terkenal di seluruh dunia. Karena faktanya, melalui Facebook, Twitter, dan Youtube, banyak orang yang akhirnya mengetahui PSY dengan single-nya Gangnam Style. Malahan di Youtube, sejak video klip ini di unggah pada 15 Juli kemarin, telah berhasil menyedot perhatian 147.844.068 penonton sampai saat ini. Dan, pastinya akan terus bertambah.
10. Scooter Braun, yang merupakan American talent Manager yang juga sebagai managernya Justin Bieber ikutan memburu PSY. Dan saat ini, PSY sendiri telah menandatangi kontrak bersama label Scooter Braun.

Fakta Tarian Harlem Shake “Berbahaya”...?

Tarian ini sedang menjadi tren berikutnya setelah video Gangnam Style yang dipopulerkan oleh Psy, Korea Selatan. Ada agenda dan umpan Iblis dari tren-tren media & entertainment semacam ini. 

Fakta mengenai Harlem Shake:
1. Diciptakan pertama kali pada tahun 1981 oleh orang bernama "Al B" (baca: albee), seorang warga di pemukiman Harlem, New York.

2. Pepatah yang pernah diucapkan Al B (albee) mengenai tarian ini, "a drunken shake anyway, it's an alcoholic shake, but it's fantastic, everybody appreciates it." (Sebuah goyangan mabuk, sebuah goyangan alkoholik, namun fantastis, setiap orang menghargainya.)

3. Al B (albee) menceritakan bahwa tarian ini berasal dari Mesir kuno, dan mendeskripsikan apa yang para mumi lakukan karena tubuh mereka terbungkus kain kafan yang melilit mereka. Karena mereka tidak bisa bergerak bebas, maka mereka bergoyang (shake).

4. Baru-baru ini ada tren dalam bentuk internet meme berkenaan dengan tarian tersebut, yakni sebuah pertunjukan video sepanjang 30-32 detik yang menayangkan Harlem Shake dalam kesan yang jenaka atau komedi dan video ini bersifat viral, sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk membuat video yang serupa di Youtube demi mendapatkan hit sebanyak mungkin.

5. Tren video Harlem Shake via internet meme ini terjadi karena sebuah lagu yang diciptakan seorang DJ bernama Harrison Bauer Rodrigues (lahir 30 April 1989) dan memiliki nama panggung DJ Baauer.

6. Lagu tersebut terbagi: 15 detik pertama untuk musik yang mengiringi seorang dengan topeng atau helm yang menari sendirian di tengah kerumunan orang yang tidak menyadari keberadaannya, sampai bunyi bass menurun; kemudian 15 detik berikutnya seluruh kerumunan orang tiba-tiba menari secara acak (shaking) dengan dandanan & cara berpakaian yang kacau, minim dan "gila" seperti orang yang kerasukan atau mabuk (trance). Dan di detik terakhir ditutup dengan suara geraman singa.

Kesimpulan:
Selalu ada orang yang tidak diketahui identitasnya dengan menggunakan topeng atau helm yang menari di awal, saya menyebutnya sebagai man without soul (manusia tanpa jiwa) atau lebih jauh lagi itu sebagai kehadiran roh (jahat) yang tak dikenal. Roh tersebut mendekat dan hinggap pada kerumunan manusia yang sedang jenuh dan tidak berjaga-jaga, mereka tidak menyadari kehadiran roh jahat tersebut. Karena tidak berjaga-jaga, diceritakan maka manusia tersebut seperti kerasukan dan bertingkah aneh-aneh, atau lebih dikenal dengan istilah bermanifestasi.

Jadi tarian ini adalah ekspresi jiwa yang kosong atau lelah dan seperti hendak berkata, "Ayo datang, ayo masuk, rasuklah kami, ini jiwa kami, rasuklah!" Dan terus seperti itu. Memang kelihatan fun, lucu dan kreatif, namun ini tetap BUKAN tanpa maksud. Ingat yang dikatakan oleh penciptanya tadi, bahwa ini tarian datang dari perasaan mabuk, alkoholik dan tidak ada kendali serta kesadaran yang normal, persis seperti orang yang trance atau bahkan kerasukan. Tidakkah geraman singa itu menegaskan adanya pemangsaan Iblis yang sedang terjadi?



6 Fakta di Balik Lagu Anak-Anak Berjudul Lelaki Kardus yang Viral di Socmed

Published by : Ifnur HikmahPosted on : Kamis, 30 Juni 2016
Fakta di Balik Lagu Anak-Anak Berjudul Lelaki Kardus
Ada video yang viral dan ramai dibicarakan di socmed. Video tersebut berisi seorang anak kecil yang menyanyikan lagu berjudul ‘Lelaki Kardus’. Yang bikin heboh adalah karena liriknya yang dianggap terlalu dewasa untuk seorang anak kecil. Berikut 6 fakta di balik lagu anak-anak berjudul Lelaki Kardus yang Viral di Socmed.

Lirik yang Bikin Miris
Lagu Lelaki Kardus bercerita tentang perselingkuhan orangtua dari sudut pandang sang anak. Penyanyinya, Nova Rizqy Ramadhan, bernyanyi dengan lantang bagaimana ayahnyan yang selingkuh dan meninggalkan dirinya serta ibunya. Juga sang ibu yang jadi korban kekerasan sang ayah. Liriknya dinilai terlalu vulgar untuk dinyanyikan anak-anak karena berisi cacian kepada sang ayah.

Minta Dihapus Dari YouTube
Dikutip dari CNNIndonesia.com, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Ismail Cawidu, menyampaikan kalau dirinya sudah menghubungi sang pencipta lagu, Achmad Sawadi. Achmad sendiri dengan kesadaran sendiri akhirnya mau menurunkan video tersebut dari YouTube.
Meski begitu, video tersebut sudah banyak di-share. Karena itu, Kominfo berniat untuk mengirim surat kepada YouTube untuk menghapus video tersebut.

Perlakuan Salah Terhadap Anak
Reza Indragiri Amriel, ketua Bidang Pemenuhan Hak Anak Lembaga Perlindungan Anak, mengecam pihak yang memproduksi dan menyebarluaskan video tersebut. Karena tindakan ini termasuk perlakuan salah terhadap anak. “Menampilkan anak-anak pada tayangan dan nyanyian bertema dewasa dapat disetarakan sebagai bentuk perlakuan salah terhadap anak,” ungkap beliau. Terlebih jika materi tersebut dikomersialisasikan, maka perlu diwaspadai ada unsur eksploitasi anak, tambah Reza, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

6 Fakta Tentang Norman Kamaru, Polisi Kondang Yang Kini Jadi Tukang Bubur

10 September 2014 By 
Tahun 2011 kemarin, Indonesia dihebohkan dengan video yang diunggah melalui akun Youtube, memperlihatkan seorang Polisi berseragam dengan wajah tampan, berjoget India diiringi lagu yang iramanya rancak dan familiar di telinga kita. Dialah Briptu Norman Kamaru, seorang anggota Brimob di Gorontalo, Sulawesi.
Begitu terkenalnya ia saat itu hingga diundang ke berbagai acara televisi, bahkan oleh petinggi Kepolisian diberi penghargaan dan apresiasi. Terbuai dengan popularitas, akhirnya Norman terlalu sibuk tampil di sana sini dan akhirnya tidak lagi menjadi Polisi. Ia sempat juga akan bertarung menjadi calon Walikota di Gorontalo. Namun roda terus berputar, siapa yang sangka, kini sang Polisi berjualan bubur? Penasaran dengan perjalanan hidup Norman?
norman kamaru
Profesi TNI dan Polisi boleh dibilang menjadi impian bagi banyak anak remaja di Indonesia, apalagi ditempatkan di kesatuan Brimob yang elit. Pangkat terakhirnya adalah Briptu (Brigadir Satu). Wajahnya yang tampan, tubuhnya yang tegap dan senyumnya yang manis melelehkan setiap wanita yang melihatnya bukan?

1.Ngetop Karena Joget

Namanya juga manusia, ada masa di mana ingin menyalurkan hobi dan mengisi waktu bukan? Begitu juga dengan Briptu Norman Kamaru. Saat ia bertugas dan sedang tidak ada kesibukan, Norman memutar lagu India ‘Chaiya-Chaiya’ lalu berjoget dengan bagus seperti penari betulan. Videonya menjadi viral dan iapun terkenal.
Norman Kamaru
Norman Kamaru Joget
Menjadi ngetop dalam waktu yang singkat berkat boombastisnya viral yang diciptakan video tersebut via youtube dan ditonton jutaan kali oleh rakyat Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar